Wednesday, June 5

Kapok banget pesen kebaya di Q*****E* tanah abang

Jadi gini ceritanya,
Kan buat acara resepsi aku besok, ibu, dyla, n ibunya hendri mau bikin kebaya, krn mrk emg ga dpt kebaya dr sanggar. Jalan lah kita semua ke tanah abang. Muter-muter di basement, nemu kebaya warna ijo-merah. Harganya stlh deal jd 750rb, 1jt yg panjang semata kaki. Lumayan murah buat kebaya full payet. Tp ya lumayan mahal jg ya krn biasanya aku beli kebaya jadi di tanah abang cm 150ribuan.

Stlh deal harga, diukur lah ibu, dyla, n ibunya hendri..
Baju jadi sekitar 2bulan.
Nah, disini aku sekalian pesen selop item payet gold buat resepsi, harganya 150rb sepasang..jadi 2minggu.

Karena kesibukan, dan malasnya gw k tanah abang, yaa tau laah kesana aja kendaraannya susah, macet, puyeng, ribet. Klo gak krn murah, ogah jg ya kesana. Alhasil, selop pesenan gw baru diambil 2bulan, barengan sma ambil kebaya ibu.

Nah, krn gw jg lg gabisa ambil, berangkat lah ibu dan dyla ke tanah abang berdua. Nekat ya. Gw gatau apa yg terjadi, pkoknya pas gw pulang, dirumah udh ada kebaya plus selop gw.

Pas gw liat selopnya, aduuhhh payet di selop cowoknya copot2 gituuu. Sedih bgt deh liatnyaa. Pkoknya gw mau protes!
nah trus, dyla bilang klo kebaya nya dia kegedean bgt. Sedangkan kebaya nya ibu kesempitan. Nah, gw bingung knp baru protes dirumah. Knp ga pas disana?
Pas diukur2, kebaya yg harusnya punya dyla (fyi, ukuran dyla sama kyk ukuran ibunya hendri) PASTI ketuker sama ukuran ibu.. pasti!

akhirnya kmrn, cuss aku ke tanah abang sm ibunya hendri, sekalian beli dalemannya. Langsung ke toko kebaya ini. Ada tuh mbak-mbak cina (no sara), sm yg di luar yg pake kerudung yg jutek.

Gw: mbak, ini kebaya nya ukurannya salah. Ibu kesempitan, dyla kegedean. Liat nih.
Mbak Q******* kerudung jutek (Q): ga mungkin mbak. Kmrn udah dicoba disini dan pas! jd ga mungkin salah ukuran.
Gw: pas sampe dirumah kok kekecilan?
Q: yah mbak, masa saya bohong.
Gw: dr awal, saya ga bilang ya klo mbak bohong. Coba liat dulu. Pasti salah nulis ukuran.
Q: ga mungkin mbak. Kan udh diukur, udh dikasih nama. Ga mungkin salah blablablaaaa
(Sumpah gw udah marah2 disini, ga peduli klo gw perginya sama calon mertua. Maafkan saya mamaa..)
Sampe mbak nya cek ukuran baju dan dia bilang gini:
Q: saya udh nulis sesuai nama dan ukuran, klo ada kesalahn, berarti salah tukang jaitnya.
Gw: NAH! brarti bener dong itu salah mbak. Harusnya bisa diganti dong.
Q: gabisa lg mbak diganti. Kmrn kan dicoba udah pas ukurannya. Mbak nya sih ga ikut. Mungkin ibu nya udh tambah subur skrg. Atau adeknya yg kurusan.
(See?? ngarang bgt gak sih ni orang.)
Gw: kmrn saya jg pesen selop, payetnya brodol. Jelek! gabisa diganti juga??
Q: kelamaan ga diambil mbak. Disimpen disini kelamaan, jdnya rusak. Kan kita udh telp berkali2 tp ga diangkat.

Aku capek argumen, yg hasilnya yakin 1000% klo ni toko emg gmau tanggung jawab. Pergilah kita berdua meluncur cari barang belanjaan lain..

Sampe rumah, aku nanya dong sama dyla kmrn pas ambil kebaya dicobain/gak? and she answered:
Dyla (d): udah dicobain mbaaak. Aku jg udh protes, mbaak ini kegedean. Mbaak, lengannya kok gombrong. Mbaak itu punya ibu kesempitan, gabisa dikancing. Mbaak, saya gamau ini kebaya nya kegedean.
(Dan kalian tau mbak nya ngomong apa? iyes, si mbak krudung jutek)
Q: enggak kesempitan buu, itu mgkn krn ibu pake bajunya ketebelan, jdnya ga muat. Ga kegedean kok deek, itu klo kesempitan malah jelek. Jdnya kita lebihin ukurannya.

Bullshit bgt ga sih tu orang?? dia bilang ke aku, kalo pas ibu & dyla nyobain, ukurannya pas. Dan ternyata pas aku konfirm ke dyla, si mbak jutek jawabnya bgitu!
Sampe akhirnya skrg nyokapku pasrah, smoga tukang jait langganan dirumah bisa bikin kebaya tsb muat di owner nya masing-masing.

Aku kesel, kesel bgt.
Kesel krn mereka kerja ga profesional.
Kesel krn cara mereka melayano customer kok jutek.
Kesel krn si mbak jutek bermulut buaya bohong ke aku.

Jahat banget ya. Ini kebaya kan dipake buat moment spesial aku. Klo misalnya dituker, ibu pake pnya dyla, dyla pake punya ibu, ya jelek dong ga seragam sama ibu nya hendri. Scara beda model.

Aku jg punya bisnis, tp klo ada kesalahan, dan itu salah aku, aku pasti tanggung jawab. Jangan sampe customer yg dirugikan. Apalagi udah keluar banyak biaya dan tenaga buat hal-hal tsb..

Semoga ga ada hal-hal aneh lg dan persiapan pernikahanku dilancarkan..amien ya rabbal alamiin.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


12 Sept 2015
few days ago, the owner of this store called me. she said sorry that she just read about my case and made her clarification. although its been 2 years since i wrote this post, she said she's really sorry.
no, i wont delete this post. but i write the store's name censored hihi.
thank you and have a nice day all!





1 comment:

produsen baju muslim said...

ijin nyimak