Monday, May 16

HONGKONG - SHENZHEN TRIP 2016 (DAY 1)

Bismillahirrahmanirrahiim
tulisan ini bukan bermaksud pamer ya, cuma pengen sharing aja gituu..biar memory kmrn ke HK ga ilang gitu aja hihi. dan next time kalo kesini lagi, ya saya ga lupa2 amat lah hrs ngapain.

btw, kalo baca cerita trip ini jangan kaget ya kalo acara jalan2nya ga sepadet orang2 yang dalam sehari bisa 2-4 tempat. kami cukup 1-2 aja. rempong booo bawa bayi dan bumil ini jg gampang capek kakinya klo jalan jauuh hihi.




DAY 1


berangkat subuh ke Bandara Sukarno-Hatta mau ke Hongkong nya pake transit dulu di KL sekitar 1 jam. jadi nyampe KLIA jam 11an, ga kemana-mana stay di bandara aja ngwifi gratis sambil nunggu next flight ke HK. pas nyampe KL hausss bgt dan persediaan air minum menipis. cuma bawa sdikit itu jg diutamakan buat anak ye kan. mau jajan, eh lupa bawa ringgit. mau nuker uang kok ya rasanya sayang. tahaann tahaann, eh alhamdulillah yah deket ruang tunggu pesawat ada wastafel air minum gretong. orang2 pd antri ambil minum disana.
lesson of the day (khususnya buat saya): bawa ringgit lah sedikit klo memang transit di KL supaya bisa jajan cantik.


jam 1 waktu KL cuss brangkat ke HK. sampe HK sekitar jam 5 sore waktu setempat. laper beraaattt dan akhirnya jajan mcd di airport. sampingnya ada tempat buat beli Octopus card. beli 2 bijik, karena anak unyil below 2yo dan masih gratis naik MRT/bus selama di HK. alhamdulillah lah.

harganya hkd$150 yg $50 buat deposit. sisanya yg bisa kita pake. dan bisa direfill di tiap stasiun. ada mesinnya gitu..

dari Bandara udah capek bgt dan memang ga ada rencana apa2 langsung cuss hotel di daerah Tsim Sha Tsui. dari bandara cari bus A21 nanti tinggal cari tempat turunnya yg terdekat sama hotel.
petunjuknya juga jelas kok, kita tinggal cari aja halte yang sesuai nomer bus tujuan kita.

TIPS: sblm brgkt, cuss gugel earth dulu daerah hotel. jadi punya gambaran oh kita bakal nginep disini, kita turun daerah sini spy ga jauh jlnnya dr turun bus, oh ini patokannya, dll. helpful bgt krn di daerah Tsim sha Tsui buanyaakk mansion dan termasuk daerah rame. banyak calo yg ngomong cas cis cus bikin kita bingung mo ngapain.

saya nginep di SKYCITY hotel. lokasinya di CHUNGKING mansion lantai 13. deket bgt sama stasiun MRT, moll apa namanya lupa. pas nyari di gugel earth kok ga ada..karna aku ngebayanginnya ini hotel ada bangunan sendiri. ternyata tidak. dia kayak ruko aja gitu broh.
nah, kalo mo nginep sini, pas masuk chungking mansion naik lift di TOWER B lantai 13. jangan salah lift dan jangan salah antri lift ya, bisa berabe. karna liftnya kecil bingits dan lumayan antri lama buat naik.

pas pertama dateng ke Chungking mansion sih udah lemes krn di bawah itu kumuh bgt. aduhh hotelnya bagus ga ya, bersih ga ya, berdoa dlm hati supaya kita semua bisa nyaman & betah krn udah booking stay disitu selama di HK. underestimate parah. tp ternyata pas nyampe hotelnya, wuiihhh lumayaaaann alhamdulillah! hahaa. walaupun sempit tp baguusss bersiihh, dan yg penting WIFI nya kenceennggg! staff hotel bisa inggris lancarrr utk komunikasi ga ada kendala. bisa bobok nyenyaakk persiapan besok jalan-jalan..

No comments: