Tuesday, May 17

HONGKONG - SHENZHEN TRIP 2016 (day 2)

DAY 2

hari kedua di Hongkong rencana mau ke Ngong Ping 360 Lantau Island. Itu tuuhh yg ada Big Buddha sama Wisdom path. Trus naik cable car alias kreta gantung. Xixi.

Td malem nanya mau berangkat jam brp, he said jam 7 paling lambat udah jalan. Dalam hati, aje gile ngantuk kali pagi benerrrrr cusss lah kita keluar hotel jam 7 (lebih dikit) langsung ke stasiun MTR cuma nyebrang dari hotel deket bgt. Dari stasiun MTR ke Tung chung. Pokoknya googling dulu deh, peta MTR banyak di brosur2 hongkong atau di stasiunnya, atau bisa install aplikasinya.

Di stasiun Tung Chung ada toko roti yg ruamee bgt pagi2 orang udah antri. Penasaran pgn beli tp males antri.

Dari situ kita mau ke Ngong Ping. Informasi ttg cable car kesana banyak bgt tandanya. Tapi ternyata, hendri mau kesananya naik bus dulu, pulangnya baru naik cable car. Aku kira PP naik cable car, tp untungnya berangkat naik bus sih.Krn ternyata cable car lumayan mahal yes. Nah, informasi bus ke NgongPing yg susye nemunya. Nanya polisi disana tp dia ga ngerti enggres getoh jd ksh arahannya ga jelas pas ngikutin omongan dia malah salah.

Ih setres. Akhirnya jajan Subway dulu lah buat ganjel perut.

Udah abis trs kita kliling lagi nyari bus ke NgongPing. Jadi ternyata, bus-nya itu ada di deket terminal cable car. Dari stasiun Tung Chung nyebrang ke arah terminal cablecar trus jalan sdikit ke kanan, cari yg banyak bus parkir. Nah disitu terminalnya. Yg ke arah Ngongping Lantau Island nomer 23, pokoknya tempat berhentinya yg paling ujung. Ada tulisannya kok arah ke Ngongping. cuma bayar $17 /person. Duduk manis, busnya sepi. Tidur dulu..

Sampe di Big Buddha masih sepiiiii bgt. Malah ragu gitu udah buka belum ya. Bayar gak ya.. soalnya masih kepagian kali ya jd belum banyak turis dateng.

cuaca: adem, dingin, enak banget.

Masuklah kita ke area Big Buddha.
Untuk kesana harus naik tangga super banyaakkk tinggiii bgt. Gak gak. Ku tak sanggup. Dr bawah aja udah cukup puas kok haha.

masih pagi kali ya jadi masih tertutup kabut

Abis dari Big Buddha masuk lagi mau ke Wisdom path.utk menuju sana ada petunjuknya sih, cuma karna sepiiii bgt jadi kita ragu.  Udah setengah jalan akhirnya balik lagi. Nanya sama petugas kebersihan disana gak ngerti. Tp kita tunjuk aja tulisan Wisdom Path di papan, dia bilang ya arahnya kesana.

Masuk lagi lah kita. Sumpah ragu bgt. Krn jalannya kayak jalan setapak pas penjelajahan dulu gitu. Hutan2, udaranya humid, tp ademmm krn pohon semua.

Dan,
Alhamdulillah sampe. Ga nyasar karna memang jalannya cuma 1 jd ikutin jalan itu aja.

Pemandangannya MASHAA ALLAH baguuussss bangettt. Kiri kanan depan belakang ijoooooo semua. No pollutions!

ada bbrp tempat makan di pinggiran deket gerbang Big Buddha. pengen beli, karna keliatannya enak, tapi raguuu hahaha u know why.

Puas foto2, akhirnya kita cus pulang. Pulangnya mau naik cable car jd ikutin petunjuknya, kita jalan ke arah Ngong Ping Village. Banyak toko souvenir & restoran disana.

Naik cable car crystal (yg bawahnya kaca) $180 yg cable car biasa $120. Kita naik cable car yg biasa, biar irit sis wkwk. Ga antri sama sekali, bisa gegulingan, dan kita dapet 1. Kotak isinya cuma bertiga, udah kayak private cable car ihiy!

Perjalanannya lumayan lama ya, dan agak bumpy, di tengah jalan udah bosen dan mual dan pusing jd udah duduk diem aja. Sementara si anak lanang ga ada pusing2nya bolak balik naik turun kursi. Hebat kamu nak!

aduh maap ini miring ga ngerti gmn cara rotate hihi

Ternyata eh ternyata, pas kita keluar, itu orang yang antri pada mau naik cable car ke NgongPing 360 puanjaaaanngg bangetttttt. Bener2 panjang meliuk-liuk dan gw pusing bgt liatnya. ALHAMDULILLAH bener2 alhamdulillah td berangkat naik bus yg kosong sepi MURAH dibanding brgkt naik cable car. Naik bus td cuma $17 sdgkn cablecar sekali jalan $120. Udah plg bener deh pulangnya aja. Bener2 panjaaannggggg i swear i didnt lie. Slamat antri deh ya mas2 mbak2 bule wkwk.

Balik ke stasiun Tung Chung liat toko roti udah sepi akhirnya mampir. Beli bbrp roti & ovaltine cake ini enakkk deh. Rotinya jg enak lembut. Pantesan pd antri.

Dari NgongPing kita balik ke hotel, istirahat.

sorenya mau ke area Clock Tower, yg ada Avenue of the Star. tapi sadly lagi di renov jadi ga bisa foto2 deh yowis lah. akhirnya kita jalan ke belakang Space Museum, lokasi Symphony of Light. itu mulainya jam 8 malam, dan kita di lokasi jam 6an. males nunggu akhirnya balik ke hotel lg.

sukurin ngblur

Malemnya jajan cantik di supermarket I-shopping, mol sebrang hotel. nemu makanan favorit. makannya pake Bismillah dulu yaa temans walopun itu seafood, hahaha..

Demikianlah cerita hari kedua di Hongkong..