Wednesday, October 24

Tairyo, Grand Indonesia


hmm gini, jadi ceritanya si risda ngajakin gw, ais, dan indri ke Jakarta Culinary Festival di GI. gw yang ga tau apa2 yaudah ikutan aja.
ternyata sampe sana, JREENNGGG.... lg ga ada jadwal acara untuk hari itu. BLAH!
bingung lah kita mo makan dimana..
pengen takigawa yg all u can eat, 79rb++ tp harus pake mandiri dan kita ga ada yg punya mandiri.
muter muter berkali kali buat tentuin tempat makan dimana..
pengen yg all u can eat krn kita kelaperan bgt..hahahahaha manusia-manusia babhon!
sampe kita liat plang gitu kalo ada all you can eat 139rb++ di TAIRYO.
cusss lah kita kesana..
duduk lah kita di depan kompor teppanyaki.. mantaff wanginyoooo..
onde-mandeee..

disini all you can eat and drink lunch 161ribu (include tax)
kalo dinner lebih mahal lg. gatau brapa gak itung.
gw yg kalap, pesen aja sesuka hati gw.
"mbak ini. mbak itu. yg ini juga. ini boleh deh. iya itu juga."
ckck.
jadi sistem nya disini tuh dikasih per orang per piece. bukan per porsi gitu.

tofu, shitake, onion.
so yummy..




lidah sapi nya enak. diiris tipis-tipis kyk daging gitu.. enak bgt! haha..
beef, beef tongue, calamary.
salmon sashimi. fresh! likey!
gw pesen jellyfish. ini favorit nya hendri kalo di sushi tei. pengen coba disini enak atau gak. ternyata gak enak. karena rasa cuka nya tazaam skaleeh. huaaseem! untung cm pesen satu porsi. jauh bgt ama sushitei..
Jellyfish salad.


salmon aburi
 oiya, oyster cuma bisa pesen sekali. satu orang dapet satu. ga boleh nambah. tp yg lain boleh nambah.. tp gw gak doyaannnnnn. bweekk struktur nya aneh gitu yaa.. gw baru makan skali ini.. gw kasih ais ajah.. yg penting fotonya udah dapet..hohooh!
oyster
 another hendri's favourite, TOBIKO!! uuwww yeaahhh..

tobiko
nah, sekarang menu-menu favourite gw..
pertama, TEMPURA!
sebenernya gw juga pesen mixed tempura. isinya ubi, udang, paprika, shitake.
ga kemakan ubi sm paprika nya.. enakan udangnya. titik!
shrimp tempura
mushroom beef roll ini sumfaahh enak bgttttt.... dagingnya lembuttt trus jamurnya tuh kriuk2.
bumbunya enak banget bikin gw nelen ludah pas nulis ini.. gw nambah. jadi gw makan 4 lah total. gendut? bodo! bwekkk!
mushroom beef roll
 ini juga favourite. nambah aja loh gw.....
pas ditaro piring sama chef nya, iiihhh apaan tuh putih2 benyeekk. gw kira lemak sapiii ternyata ikan dorii. pas gw cicipin, asliiiiiiiiiii enaknyaaaaaaaaa! struktur nya lembut, trus smooth, soft.. aaaaaaaakkkkk "chef aku mau ikan dori lagi!!"
bbrp detik kemudian "sama shitake nya ya chef! makasih"

ikan dori, shitake, mixed vegetable.
 no offense, tp pudingnya gak enak. gw heran, gw bikin puding aja enak. masa restoran semahal ini ga bisa bikin puding enak?? zzzzzzz..
strawberry nya kerasa bgt sirup ekstrak. macha nya yaa lebih mending lahh..pait dikit. rasanya ketolong bgt sama fla putih nya ituuu. thx GOD!
trus gw juga pesen milkshake macha. ASELIK, itu rasanya lebih parah. susu bgt. macha nya ga ada. trus akhirnya gw makan es krim vanilla nya aja deh buat penolong rasa. pas es krim nya udah abis, rasanya bener2 hambar. gw pengen dadah-dadah ke kamera. not recommended!
strawberry and macha pudding
IMHO, disini kan judulnya aja buffet teppanyaki, jadi ya emang teppanyaki nya yg juara.
beef, shrimp, squid, tofu, garlic, shitake, mushroom, beef tongue, vegetable, mostly semua enak.
tp gw nyobain sushi nya kurang mantap ya. entah kenapa.
tempura nya enak udang.
chicken karage juga enak.

udah ya jangan tanya gw makannya segimana. gw juga ga tau.
this was my guilty pleasure.
but this really really worthed my money.
uhuuiy!

for more info:

No comments: