Monday, May 31

MANFAAT SHOLAT

Tumblr_lpoit4b1i71qfc2mno1_500_large

Adalah kewajiban umat Muslim untuk Sholat. Ternyata, bukan 'hanya' sekedar kewajiban, karena banyak penelitian tentang manfaat Sholat untuk kesehatan. Dan berikutnya adalah salah satu contoh MANFAAT SHOLAT UNTUK WANITA HAMIL.

Dan SEBALIKNYA, wanita yang sedang HAID dilarang untuk melakukan Sholat. Mengapa?

Berikut penjelasannya (http://tarbawi.wordpress.com/2008/03/12/manfaat-sholat-bagi-hamil/) :

Dalam sebuah penelitian medis terkini, telah ditemukan bawa gerakan Badan dan olahraga, seprti sholat banyak bermanfaat bagi wanita hamil, sepeti halnya bahayanya sholat bagi wanita haid.

Seorang wanita yang sedang sholat, khususnya ketika sedang bersujud dan ruku’menambah peredaran darah kedalam rahim. Perlu diketahui bahwa rahim dan sel telur sama, sehingga membutuhkan banyak darah. Apalagi wanita yang sedang hamil, rahimnya memerlukan jumlah darah yang sangat banyak supaya dapat dikosumsi oleh calon bayi dan membersihkan polusi didalam peredaran darahnya. Ketika wanita hamil sedang melaksankan sholat, pada hakekatnya ia membantu meyalurkan darahnya terhadap janin didalam rahimnya.

Adapun wanita haid, seandainya sholat, ketika sedang menunaikan sholat, seolah-olah iamengalirkan darah didalam rahimnya, padahal darah itu perlu diturunkan (dibuang). Diperkirakan darah haid wanita yang mengalir kira-kira 34 Ml,andaikata wanita haid ini sholat bisa menyebabkan kerusakan pada alat didalam tubuhnya. 

Semua gerakan sholat, seperti ruku’ sujud bisa menambah kelancaran peredaran darah kedalam rahim seorang wanita, bermanfaat bagi wanita sedang hamil dan berbahaya bagi wanita haid. Sungguh sempurna syariat islam, ini salah satu dari kebesaran Allah, kenapa wanita haid dilarang melakasakan sholat.

Subhanallah....

No comments: